PLAYER TO WATCH GW 3 – FPL 2016/2017

GW 3

Sebelum berlanjut menyelesaikan tulisan ini, kami (saya) sampaikan terlebih dahulu rule of thumb yang sedang dicoba dibangun dalam pemilihan rekomendasi pemain yang akan disajikan dalam tulisan ini. Pemain yang “ditawarkan” bukanlah mereka-mereka para pemain mainstream yang hampir dipastikan sebagian besar manajer FPL akan memasangnya dan (mungkin) akan selalu meraih poin di setiap gameweek-nya dan tentu saja berbanderol harga cukup tinggi, macam De Gea, Sergio Aguero, Zlatan Ibrahimovic, ataupun Philippe Coutinho. Para pemain yang  ditawarkan disini adalah mereka-mereka para pemain “special” dengan harga murah dan hanya dipilih oleh tak lebih dari 10% manajer FPL dari seluruh dunia.

Langsung aja FPL Mania, inilah para pemain rekomendasi kami dari @pecca_pundit! Formasi yang diajukan adalah 3-4-3, formasi favorit FPL mania. Enjoy it…!!!

PTW GW 3

KIPER

Maarten Stekelenburg (Everton, Harga 5, Dipilih oleh 2.0% manajer)

Di dua laga awal, gawangnya selalu kebobolan masing-masing satu gol. Tapi dengan total 6 penyelamatan yang sudah dibuatnya, mungkin di laga kandang melawan Stoke City kali ini akan menjadikan pencapaian cleansheet-nya yang pertama di EPL musim ini. Pertimbangan lainnya memilih Stekelenburg adalah 4 laga berikutnya yang relative ringan. Perhatikanlah jadwal anak asuhan Ronald Koeman berikut ini hingga pekan ke 7, diantaranya melawan Sunderland, Middlesbrough, Bournemouth, dan Crystal Palace. Jadi, sangat menarik untuk berinvestasi padanya.

BEK

Mason Holgate (Everton, Harga 4.5, Dipilih oleh 1.8% manajer)

Di posisi bek ada Mason Holgate yang siap mendukung sang penjaga gawang pilihan kami di atas, Sama-sama bermain untuk Everton, Holgate diprediksi akan kembali dipercaya Ronald Koeman dalam upayanya membantu sang penjaga gawang meraih cleansheet di laga melawan Stoke City akhir pekan ini. Mungkin belum banyak yang tahu pemain yang satu ini, terbukti dengan hanya 1,8% manajer FPL yang merekrutnya. Di usianya yang belum genap 20 tahun, Holgate berhasil mengambil hati Ronald Koeman dan membuktikan bahwa dirinya bukanlah anak kemarin sore. Sumbangan 1 assist saat melawan West Brom minggu lalu cukup membuktikan kualitasnya.

Branislav Ivanovic (Chelsea, Harga 6, Dipilih oleh 6.7% manajer)

Penampilan buruknya musim lalu dan ditambah dua laga dengan selalu kebobolan membuat banyak manajer berpaling dari Ivanovic dan beralih ke rekannya yaitu Azpilicueta (yang sudah menorehkan 1 assist di gameweek 1). Namun kami masih menempatkan Ivanovic sebagai salah satu pemain yang layak dinantikan. Laga melawan Burnley sepertinya akan menjadi laga pembuktian dalam menggalang pertahanan Chelsea dan sesekali turut naik membantu mengkreasikan peluang lewat umpan-umpannya dan tembakan spekulasinya. Ivanovic diprediksi akan banyak mendulang poin lewat situasi bola mati dan assist, selain clean sheet di jadwal ringan Chelsea pekan ini (dan beberapa pekan ke depan).

Daley Blind (Manchester United, Harga 5.5, Dipilih oleh 3.1% manajer)

Meski akan mengalami jadwal berat setelah laga gameweek 3 ini, Blind yang hanya dipilih 3,1% manajer sepertinya akan kembali mendapatkan cleansheet. Memang penunjukkan Blind terkesan sedikit dipaksakan, yang hanya melihat pada persentase pemilihannya oleh para manajer FPL dan sedikit insting bahwa dia akan berkontribusi lebih saat melawan tim promosi akhir pekan ini. Tapi jika duetnya dengan Bailly berjalan konsisten, bukan tak mungkin Blind akan menjadi ladang poin buat tim.

TENGAH

Kevin Mirallas (Everton, Harga 6.5, Dipilih oleh 3.7% manajer)

Di sector tengah, Kevin Mirallas menjadi Everton ketiga dalam tim pilihan kami di gameweek 3 ini. Torehan 1 gol dan 1 assist dalam dua laga awal EPL musim ini sepertinya belum cukup merebut hati FPL mania untuk menjadikannya spot light yang “cocok” masuk dalam timnya. Namun kami berpendapat lain. Dengan harga “hanya” 6.5, kami menilai Mirallas sudah sangat layak untuk diperhitungkan dan dipromosikan untuk segera direkrut dalam tim FPL kita.

Daniel Drinkwater (Leicester, Harga 4.5, Dipilih oleh 9.4% manajer)

Salah satu motor serangan balik cepat Leicester musim lalu ini sepertinya masih akan mampu berbicara banyak di musim ini. Drinkwater masih menjadi pemain kepercayaan Ranieri di dua laga awal musim ini (walaupun sempat dianggap “kalah” bersaing di timnas Ingrris dengan pemain yang jam terbangnya sangat minim musim 2015/2016 lalu). Meski hasil 2 laga awal tersebut kurang memuaskan (1 kalah & 1 seri), Si Rubah masih dianggap mampu berbuat banyak seperti halnya musim lalu yang secara mengejutkan dapat menjuarai EPL. Dengan harga hanya 4.5, Drinkwater sangat cocok menjadi bagian dari strategi shifting Anda, dan tentunya akan turut menyumbang poin saat laga lawan Swansea nanti.

Santiago Cazorla (Arsenal, Harga 7.5, Dipilih oleh 2.6% manajer)

Pemain yang satu ini adalah pemain yang menurut kami akan mampu menjadi motor serangan Arsenal, terutama saat rekan-rekannya yang sering diandalkan kebanyakan manajer FPL (seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil) belum mampu berbuat banyak, seperti di 2 pertandingan awal mereka. Ditambah dengan cederanya Aaron Ramsey dan belum panasnya Ozil selepas rehat EURO, Cazorla sepertinya akan jadi opsi utama Opa Wenger dalam mengembalikan harga diri pasukan Meriam ini yang hanya mendapatkan 1 poin dari 2 laga awal musim ini. Sumbangan 2 assist saat melawan Liverpool sudah cukup membuktikan kualitasnya di lapangan (walaupun saat itu hanya dimainkan selama 30 menit). Untuk memperkuat jagoan kami, silakan cek sendiri jadwal Arsenal hingga pekan ke 10 jika Anda masih ragu.

Juan Mata (Manchester United, Harga 7.5, Dipilih oleh 2.6% manajer)

Mungkin jika diminta memilih, hampir semua manajer akan lebih menunjuk Paul Pogba, pemain termahal Manchester United yang digadang-gadang akan memberikan kontribusi lebih layaknya saat bermain bersama Juventus. Tapi status Mata dalam strategi Jose Mourinho yang ditaruh lebih ke depan dibandingkan Pogba, dan sebagai pengambil tendangan sudut dan terkadang juga set piece, sepertinya Mata akan lebih banyak memberi kontribusi bagi timnya (dan striker jangkung MU yang siap dilayani dengan umpan-umpannya). Untuk alasan itulah kenapa Mata coba kami rekomendasikan sebagai salah satu player to watch kali ini.

DEPAN

Christian Stuani (Middlesbrough, Harga 5, Dipilih oleh 3.1% manajer)

Setelah tidak diturunkan di laga perdana musim 2016/2017, Stuani langsung membuktikan diri dengan 2 golnya ke gawang Sunderland di laga kedua musim ini. Mungkin pamornya masih kalah dibandingkan rekannya yang baru didatangkan musim ini. Namun melihat performa pekan lalu dan jadwal pekan ini yang “hanya” melawan West Brom, Stuani diharapkan dapat kembali berkontribusi untuk timnya.

Salomon Rondon (West Brom, Harga 6.5, Dipilih oleh 3.7% manajer)

Dalam susunan sebelas pemain gameweek 3 versi kami ini, Salomon Rondon kami rekomendasikan untuk jadi kapten (di luar rekomendasi kapten secara umum yang nanti akan kami sampaikan di bawah). Torehan golnya terancam bertambah karena pekan ini West Brom akan bermain di rumah sendiri melawan tim promosi Middlesbrough. Prediksi kami kedua kesebelasan akan mampu mencetak gol ke gawang lawannya, untuk alasan itulah mengapa kami merekomendasikan Rondon dan Stuani (yang akan saling berhadapan) untuk diambil dalam tim ini. Dan jika Anda sudah mempunyai Kun Aguero dan Ibrahimovic dalam tim FPL Anda, maka sebagai pelengkap (dan penyeimbang budget) kami akan lebih merekomendasikan Rondon. Selain harga yang relative murah untuk ukuran striker, jadwal West Brom sampai dengan pekan ke-7 cukup mendukung untuk berinvestasi padanya. Tertarik?

Christian Benteke (Crystal Palace, Harga 7.4, Dipilih oleh 3.0% manajer)

“Pemain buangan” ini memang sudah lama tidak bermain. Setelah kepindahannya menuju Crystal Palace pun sepertinya belum akan menjadikannya pilihan utama sang pelatih dalam laga menghadapi Bournemouth akhir pekan ini. Selain alasan fisik yang mungkin belum dianggap memadai untuk bermain penuh 90 menit, alasan strategi juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri mengingat baru sekitar seminggu Benteke bergabung dengan tim barunya. Tapi hal itu tentu tidak menutup kemungkinan untuk memberikan kesempatan debut pada Benteke bagi timnya saat ini. Sedikit membandingkan dengan top skorer sementara Ibrahimovic, kabarnya Benteke mampu mencetak gol di laga debut untuk timnya di liga Inggris (tahun 2012 saat debut bersama Aston Villa dan 2015 saat debut bersama Liverpool). Akankah Benteke mampu melanjutkan catatan positifnya tersebut (yang saat ini digadang-gadang akan menjalani debut bersama Crystal Palace)? Layak ditunggu…

Dan sebagai penutup artikel ini, akan kami sampaikan rekomendasi kapten tim FPL (terlepas dari seberapa besar persentase dipilihnya pemain ini oleh manajer FPL). Ada 3 pemain yang kita pilih, diantaranya Zlatan Ibrahimovic (vs. Hull away), Nathan Redmond (vs Sunderland home) dan Solomon Rondon (vs. Middlesbrough home).

*Catatan tambahan : susunan 11 pemain di atas akan coba disimulasikan dalam tim FPL dengan nama tim Pecca Indonesia (hanya untuk mengetahui seberapa besar poin yang akan diraih dari pemain-pemain rekomendasi kami). Oya, mohon jangan dilihat nilai minus akibat over transfer (karena memang sengaja dilakukan, hehe…).

Advertisements

2 thoughts on “PLAYER TO WATCH GW 3 – FPL 2016/2017

  1. total poin recommended team ini 55 > average 42.. ditunggu rekomendasi buat GW selanjutnya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s