PLAYER TO WATCH GW6 – FPL 2016/2017

gw6matches
AGUERO IS BACK!!! Dipilih lebih dari 26% dari total 3,8Juta pemain FPL pastinya ditunggu-tunggu comeback nya di Premier League (PL). Namun sayangnya kami disini tetap akan membahas seputar rekomendasi pemain FPL dengan tajuk “anti-mainstream”. Akan menjadi kejutan tentunya apabila pemain yang dipilih kurang dari 10% memberikan poin yang signifikan untuk naik klasemen di liga mu..

Ada pertandingan BIG MATCH menarik pada PL GW 6 kali ini, yaitu mempertemukan Manchester United vs Leicester dan Arsenal vs Chelsea. Akankah Jose Mourinho takluk dengan Claudio Ranieri yang membuat ia didepak dari Chelsea akibat terus terpuruknya Chelsea pada musim lalu ataukah ia dapat mengulang kemenangan kembali saat laga awal musim yang mempertemukan MU dengan Leicester di Community Shield, menariknya dengan 2 kali kekalahan beruntun MU di PL dengan City dan Watford masih menjadi bayang-bayang Setan Merah, namun kemarin hasil kemenangan melawan Northampton Town di EFL Cup cukup membuat Setan Merah harus bangkit dari keterpurukan. Kemudian pertandingan berikutnya Arsenal (4th) vs Chelsea (5th) mempertemukan pelatih Arsene Wenger vs Antonio Conte, di GW 1 Arsenal harus takluk dengan Liverpool namun bagaimana kali ini melawan Chelsea yang pekan lalu juga takluk oleh sosok Jurgen Klopp? Pembuktian taktik kedua pelatih sabtu nanti sangat ditunggu oleh penggemar Premier League.

Langsung saja FPL Mania, inilah para pemain rekomendasi kami dari @pecca_pundit berdasarkan pemilihan pemain “anti-mainstream”! Formasi yang diajukan adalah 3-4-3, formasi favorit FPL mania. Enjoy it…!!!

gw6squad

KIPER

Maarten Stekelenburg (Everton, Harga 5.0, Dipilih oleh 3.1% manajer)

Setelah GW3&4 kami pilih dan meraih cleansheet, Maarten Stekelenburg kami pilih kembali sebagai penjaga gawang rekomendasi kami. Statistik sampai GW5 ini everton adalah klub yang memiliki pertahanan solid ke-2 di PL yaitu 3 kemasukan gol. Apalagi dalam 4 laga berikutnya (kecuali City), anak asuh Ronald Koeman akan menjalani jadwal yang relative ringan. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi padanya.

BEK

Ashley Williams (Everton, Harga 5.0, Dipilih oleh 8.8% manager)

Di posisi bek, nama Williams kembali hadir dan bermain penuh sejak GW3 menggantikan Holgate sebagai bek utama Everton dan sejak itu Everton telah melakukan clean sheet 2 kali. Ex pemain Swansea ini merupakan andalan Ronald Koeman dalam menggalang pertahanan Everton. Akankah koleksi 2 goal dan 1 assist di musim lalu akan terulang dimusim ini salah satunya hadir saat menghadapi Bournemouth besok? Layak ditunggu.

Joel Ward (Crystal Palace, Harga 4.9, Dipilih oleh 0.9% manager)

Walaupun value nya telah turun 0.1 dari pekan yang lalu, namun Joel Ward masih menjadi pilihan untuk pekan ini oleh kami, mengingat peranannya yang cukup penting musim lalu dengan 2 gol dan 1 asis dan pekan ini akan menghadapi Sunderland yang saat ini diposisi kedua dari dasar klasemen dengan catatan 3 gol dari 5 pertandingan, semoga Joel Ward paling tidak berpeluang untuk memperoleh clean sheet atau bahkan mencetak satu gol.

Jan Vertonghen (Tottenham, Harga 5.5, Dipilih oleh 4.5% manajer)

Awal musim yang baik untuk Spurs dengan jumlah gol kemasukan 2 dari 5 pertandingan, menjadikannya klub dengan pertahanan terbaik PL awal musim ini. Lawan pekan ini Spurs akan menghadapi The Boro yang baru promosi ke PL musim ini, dengan rekor pertahanan terbaik musim lalu di Champhionship akankah Aitor Karanka dapat menghentikan laju clean sheet ataukah Vertonghen bersama Spurs tetap meneruskan laju positif nya?

TENGAH

Kevin Mirallas (Everton, Harga 6.6, Dipilih oleh 4.6% manajer)

Di sector tengah, Kevin Mirallas kembali menjadi pilihan kami di GW 6 ini. Walaupun baru sekali bermain penuh 90 menit dan sering diganti oleh pemain lain, namun kontribusinya sejak awal musim yang telah menyumbang 1 gol dan 2 asis diharapkan dapat membantu everton mendulang poin sebanyak-banyaknya melawan Bournemouth di pekan ini, kami menilai Mirallas layak untuk menebus kepercayaan Ronald Koeman musim ini.

Manuel Lanzini (West Ham, Harga 6.4, Dipilih oleh 0.2% Manager)

Kembalinya Lanzini menjadi starter sejak GW 4, dan telah mencetak gol pertamanya musim ini pada pekan lalu. Lanzini kami pilih untuk membantu payet, antonio dan lainnya untuk mendulang poin dikarenakan striker mereka yang dibekap cidera dan belum mencetak gol sejak mulainya PL. Dengan catatan 6 gol dan 3 asis musim lalu, kami berharap melawan southampton di London Stadium dapat memberikan kontribusinya.

Nacher Chadli (West Bromwich Albion, Harga 6.4, Dipilih oleh 1.5% Manager)

Permainan cemerlangnya pekan lalu bersama WBA, membuat kami menjatuhkan pilihan kami pada pekan ini. Walaupun status Chadli saat ini masih 75% kemungkinan bermain akibat cidera saat bermain melawan West Ham. Apakah kalian juga tertarik?

Roberto Pereyra (Watford, Harga 6.0 – Dipilih oleh 0.8% Manager)

Melihat kecermelangan Watford musim ini akibat dari gemilangnya Etienne Capoue yang telah mencatatkan 4 gol dan 1 asis di PL sampai GW 5 ini, namun ada sosok juga yang tidak kalah penting yaitu kehadirannya Roberto Pereyra dilini tengah Watford. Ya, Pereyra kami pilih kembali pada GW 6 untuk melawan Burnley, Akankah Walter Mazzarri dapat melanjutkan trend positifnya seperti mengalahkan Manchester United pekan lalu? Capoue di lini tengah dan ditambah pengalaman bersama Juventus di musim lalu, semakin menguatkan feeling penulis terhadapnya di pekan ini.

DEPAN

Christian Benteke (Crystal Palace, Harga 7.6, Dipilih oleh 6.0% manajer)

Setelah di GW4 lalu value nya 7.4 saat ini sudah naik 0.2 setelah mencatatkan 1 golnya untuk Palace. Benteke sepertinya sudah mulai nyetel dan kembali menebar ancaman buat lawan-lawannya. Benteke diharapkan dapat melampiaskannya nanti saat bertandang ke markas Sunderland, yang saat ini masih berada diposisi 19 klasemen. Kemasukan gol 9 dalam 5 pertandingan, membuat penulis yakin Benteke akan mendapatkan golnya kembali pada pertandingan ini. Layak ditunggu gebrakan Benteke pada pekan ini.

Salomon Rondon (West Bromwich Albion, Harga 6.6, Dipilih oleh 4.1% Manager)

Rondon menjadi andalan dilini depan pilihan kami, melawan Stoke City yang saat ini berada diposisi dasar klasemen dengan kemasukan 14 gol menjadikannya klub dengan pertahanan terburuk sejak bergulirnya PL musim 2016/2017. Dengan tambahan amunisi West Brom pada pekan lalu seperti Nacer Chadli yang membukukan 2 gol dan 2 asis, bukan tidak mungkin Rondon akan mendapatkan umpan baik untuk mencatatkan gol ke gawang Stoke. Gol dari Rondon menjadi target kami untuk meraih poin tinggi pada GW ini.

Vincent Jansenn (Tottenham, Harga 7.8, Dipilih oleh 1.5% Manager)

Harry Kane yang cidera engkel kemungkinan akan absen 2 bulan lamanya, membuat Spurs kehilangan ujung tombaknya pada GW 6 ini, sebagai Top Skor Spurs musim lalu dan diplot sebagai striker tunggal oleh Pocchetino, menjadi kesempatan yang baik untuk Jansenn unjuk gigi bermain penuh pekan ini. Akankah striker belanda ini mendapatkan gol pertamanya musim ini di PL? Mari kita saksikan..

Dan sebagai penutup artikel ini, akan kami sampaikan rekomendasi kapten tim FPL (terlepas dari harga sang pemain dan persentase kepemilikan oleh seluruh manager FPL). Ada 3 pemain yang kita pilih, diantaranya Sergio Aguero (Away vs. Swansea), Christian Benteke (Away vs. Sunderland), dan Payet (Home vs. Southampton). Adakah salah satu diantaranya pemainmu? Tertarik kapten yang mana guys???

Bravo.. -EH-

*Catatan tambahan : susunan 11 pemain di atas akan coba disimulasikan dalam tim FPL dengan nama tim Pecca Indonesia (hanya untuk mengetahui seberapa besar poin yang akan diraih dari pemain-pemain rekomendasi kami). Oya, mohon jangan dilihat nilai minus akibat over transfer (karena memang sengaja dilakukan, hehe…)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s